Langsung ke konten utama

Cara membuat Blog di Blogspot

     Blogger adalah sebuah layanan publikasi blog yang dibuat oleh Pyra Labs dan diakuisisi oleh Google pada tahun 2003. Secara umum, blog yang dihost oleh Google berada dibawah subdomain blogspot.com . Semua blog akan disimpan ke server Google.


Cara membuat blog di blogspot :

1.     Buka Blogger dengan cara  Klik disini , dan pilih Create your blog atau Buat Blog.

2.     Lalu sign in menggunakan akun gmail anda, jika belum mempunyai g-mail maka daftar dengan cara klik disini


3.     Kemudian akan mucul gambar seperti dibawah ini, lalu isi sesuai yang diinginkan. Lalu pilih Create Blog  atau Buat Blog.

Judul = untuk judul blog anda. Misalnya, dalam contoh yang diatas. Penulisan judul ini bersifat BEBAS! Tapi lebih baik jika menggunakan judul sesuai dengan isi blog anda nantinya.
Alamat = untuk alamat blog anda. Gunanya untuk mempermudah mencari blog anda. Penulisan alamat ini juga bersifat BEBAS! Asal belum dipakai orang lain. Karena nanti google akan mengecek ketersediaannya. Jika belum ada yang pakai maka alamat blog akan tersedia (diceklis) dan bisa anda pakai. Kalau tidak tersedia berarti alamat sudah ada (sudah dipakai orang lain). Pilihlah nama lain atau tambahkan satu-dua huruf/angka yang lain.
Tema = untuk template tampilan blog anda.


4.     Selamat blog anda sudah berhasil dibuat! Akan muncul tampilan seperti dibawah ini : Untuk lihat tampilan blog anda, pilih Lihat blog atau view blog. 

5.     Dan akan muncul seperti ini : (tema sesuai yang anda pilih tadi).


Tahap pertama dalam membuat blog di blogspot selesai. Karena, memang baru blognya masih kosong. Untuk tahap selanjutnya akan saya bahas nanti:)


*untuk mencari kelanjutannya bisa klik pada label Blog dibawah ini*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Install Microsoft Office Visio 2013 (32 Bit dan 64 Bit)

Cara Instal Microsoft Office Visio 2013 (32 Bit dan 64 Bit), yaitu :

Cara Install Microsoft Office Visio 2010 (32 Bit dan 64 Bit)

Cara Install Microsoft Office Visio 2010 (32 Bit dan 64 Bit), yaitu :