Langsung ke konten utama

Cara Membuat Akun Google

     Gmail, pada sekarang gmail adalah suatu hal yang sangat penting dimiliki oleh kita semua. Untuk anda yang sering beraktivitas dengan menggunakan komputer/laptop, handphone smartphone berbasis Android maupun IOS, mungkin sudah tahu apa itu Gmail, fungsi Gmail, dan Cara membuat Gmail. Akan tetapi jika ada dari anda yang belum mengetahuinya maka anda sangat beruntung telah mampir ke postingan saya kali ini, sebab pada postingan saya kali ini saya akan membahas tentang Pengertian Gmail, Fungsi Gmail dan Cara Membuat Akun Gmail. Ya sudah tidak usah berlama-lama lagi, mari kita lihat postingan saya kali ini.


Apa itu Gmail ?


Gmail adalah kependekan dari Google Mail. Gmail/Google Mail adalah layanan email berbasis web yang disediakan oleh Google secara gratis. Layanan ini diluncurkan pada tanggal 21 Maret 2004.


Manfaat Akun Gmail/Google Mail?

1.       Gmail/Google Mail bisa mengakses ke semua produk Google lainnya seperti mengirim dan menerima pesan serta gambar dengan jumlah banyak melalui email.
2.       Gmail/Google Mail bisa mengakses ke Google Playstore di Smartphone Android, nah untuk yang belum tahu Google Play Store sendiri fungsinya sebagai tempat download aplikasi di Smartphine Android.
3.       Bisa untuk mendaftar rekening Bank Online Paypal dan yang lain-lain sejenisnya.
4.       Akun Gmail/Google Mail adalah syarat mutlak untuk anda yang ingin mempunyai Blog.
5.       Akun Gmail bisa untuk mendaftar ke Sosial Media seperti Facebook, Twitter, Google+ dan lain-lain.
6.       Dengan memiliki akun Gmail/Google Mail, anda bisa membuat akun YouTube dan anda bisa upload video anda sendiri ke akun Youtube anda sendiri.
7.       Melamar pekerjaan Online

Nah, yang diatas merupakan sebagian manfaat dari Gmail, masih banyak manfaat yang dapat diperoleh jika memiliki akun Gmail. Setelah membaca pengertian Gmail dan fungsi Gmail, sekarang saya akan membahas bagaimana cara membuat akun Gmail/Google Mail. Silahkan anda ikuti langkah-langkah membuat akun Gmai/Google Mail dibawah ini :

1.       Pertama-tama silahkan kunjungi situs resmi Gmail/Google Mail, untuk daftar akun Gmail/Google Mail. Klik disini . Lalu pilih Masuk dan pilih pada Akun Saya.


2.       Setelah itu akan tampil halaman seperti gambar dibawah, lalu pilih Sign in.



3.       Jika sudah tampil halaman Pendaftaran Gmail/Google Mail seperti gambar dibawah ini, langkah selanjutnya isi formulir pendaftaran Gmail/Google mail sesuai dengan data diri anda yang sesungguhnya. setelah itu pilih Selanjutnya atau Next Step.

4.       Setelah itu akan tampil tampilan Persyaratan. Selanjutnya, langsung saja klik Saya Setuju  atau I Agree.


5.       Selesai, Sampai disini anda sudah berhasil membuat akun Gmail/Google Mail milik anda sendiri.


   Sekian postingan saya kali ini, semoga bermanfaat dan menanbah wawasan kalian tentang Gmail. Kurang lebihnya saya ucapkan Terimakasih.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Install Microsoft Office Visio 2013 (32 Bit dan 64 Bit)

Cara Instal Microsoft Office Visio 2013 (32 Bit dan 64 Bit), yaitu :

Cara Install Microsoft Office Visio 2010 (32 Bit dan 64 Bit)

Cara Install Microsoft Office Visio 2010 (32 Bit dan 64 Bit), yaitu :