Langsung ke konten utama

Apasih yang namanya sahabat?

Bloggers, kalian pasti punya teman yang kalian anggap sebagai sahabat. tapi apakah mereka menganggap kalian juga? So.
 
Apasih yang namanya sahabat itu?
           
             Sahabat? Sahabat itu seharusnya selalu menemani kita, disaat kita sedang dilanda kesusahan maupun tidak. Sahabatpun bukan hanya seorang yang mendukung tetapi semua orang mendukung agar bisa dibilang “Sahabat”. Susah, senangpun dilewati bersama, tidakada kata “ini masalah aku, bukan masalah kamu! Jadi kamu jangan ikut camur urusan ini!”. Seorang sahabat pun tanpa harus diminta, ia pasti akan turun tangan terhadap masalah yang sedang dialami sahabatnya yang lain. Mau dia tahu atau tidak kita akan tetap membantunya, semaksimal mungkin hingga masalahnya terselesaikan dan sahabatnya pun bisa tersenyum dan tertawa bersama-sama lagi tanpa memikirkan beban permasalahan yang sedang menimpanya.
            Bukan sahabat namanya kalau hanya pertemanan bertahun-tahun lama, tetapi ketemuannya pada saat-saat tertentu dan tidak ada sifat tolong menolongnya malahan yang ada hanyalah sifat kaku atau bisa kita bilang sifat ”dingin”. Apalagi kalau hanya mengumbar kejelekkan kita dari belakang.
            Walaupun kita baru mengenalnya sebulan atau beberapa bulan, tetapi kalau dia udah bisa bersifat nyaman sama kita, dan mengetahui sifat asli kita tanpa ilfiel bahkan tanpa mengumbar-umbar kejelekkan kita, itu baru bisa kita bilang SAHABAT.
            Sahabat itu juga bukan orang yang selalu berkata manis kepada kita tanpa ada sangkut-pautnya. Tetapi sahabat itu walaupun dia tidak berkata manis, tapi dibalik perkataan itu terdapat kata penyemangat untuk kita.
            Dan dapat disimpulkan bahwa Sahabat itu adalah orang yang saling tolong-menolong tanpa pamrih, yang tidak selalu berkata manis, tetapi dibalik itu mereka mengkhawatirkan kita, dan menyemangati kita walaupun kita tidak mengetahuinya:).
           
            Jadi, kalau kalian ingin tau mana yang “benar-benar sahabat” dan mana yang hanya “mengaku sahabat”, coba kalian perhatikan siapa orang yang membantu anda saat anda sedang susah? Tanpa anda beritahu, dia udah tau kalau kalian sedang kesusahan, dan langsung membantu kalian tanpa pamrih. Nah, baru kita bisa bilang dia sebagai yang “benar-benar sahabat”. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Install Microsoft Office Visio 2013 (32 Bit dan 64 Bit)

Cara Instal Microsoft Office Visio 2013 (32 Bit dan 64 Bit), yaitu :

Cara Install Microsoft Office Visio 2010 (32 Bit dan 64 Bit)

Cara Install Microsoft Office Visio 2010 (32 Bit dan 64 Bit), yaitu :